P4. Pemasaran Produk

KETENTUAN PELAKSANAAN P4:

Ø Mahasiswa mengajukan PROPOSAL DESAIN PEMASARAN kepada dosen pembimbing (pembagiannya sama dengan dosen korektor laporan), dan harus sudah di-Acc dosen yang bersangkutan selambatnya 3 hari sebelum hari H praktikum

Ø Unsur-unsur Proposal Desain Pemasaran sebagai berikut:

Cover

Judul : PROPOSAL PEMASARAN PRODUK KEWIRAUSAHAAN

Kelompok dan nama-nama anggota kelompok

Waktu pemasaran (= hari/tgl praktikum)

Dosen pembimbing

Nama stand

Tempat stand

Produk yang dijual (jenis dan jumlah)

Harga masing-masing produk

Strategi pemasaran yang digunakan (uraikan)

Target/sasaran pasar

Pesaing

Ø Lokasi pelaksanaan adalah Gedung K (Fak. Farmasi) lantai I, adapun tempat stand ditentukan oleh mahasiswa sendiri (pilih yang strategis). Setiap stand disediakan 1 meja dan 2 kursi

Ø Produk yang dijual adalah produk yang dibuat pada saat P1 sampai dengan P3, jumlah produk dapat diperbanyak sendiri

Ø Alokasi Waktu Praktikum P4:

Absensi tetap dilakukan di Lab. KWU lt.2

30 menit persiapan

120 menit pemasaran

30 menit evaluasi

Ø Faktor Penilaian Praktikum P4:

Kreativitas menghias stand (25)

Kreativitas memasarkan produk (35)

Kesesuaian penerapan strategi dengan konsep pada proposal (25)

Kelayakan produk yang dijual (10)

Jumlah produk yang terjual (5)

Total nilai = 100

(penilaian individu sama dengan praktikum sebelumnya)

————-Selamat Berkreasi—————-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: